Era Leher Tertunduk

Banyak yang menyebut demikian untuk menggambarkan generasi kita lantaran semua informasi, hiburan, dan segala yang kita butuhkan tersedia di platform – platform digital. Untuk mengaksesnya pun semudah menggerakan jempol, sungguh membuat segala sesuatunya semakin mudah.

Lalu, apakah benar semua semakin mudah? Belum tentu. Tergantung bagaimana kita menyikapinya untuk kebutuhan kita. Bicara mengenai penggunaan teknologi untuk perkembangan brand, adalah bicara komitmen. Komitmen kita untuk mengikuti perkembangan era digital tanpa menghilangkan identitas brand.

Ada 2 poin komitmen dalam kalimat terakhir. Pertama, komitmen untuk mengikuti perkembangan. Kedua, komitmen untuk tidak menghilangkan identitas brand.

Mengapa dua komitmen ini penting? Di era digital saat ini, teknologi berkembang begitu pesat nyaris tak terbendung. Setiap hari akan selalu ada saja hal baru yang bisa kita pelajari, dan kalau kita jeli, sangat bisa di aplikasikan di brand kita. Perkembangan teknologi berperan penting meningkatkan percepatan brand. Sebagai contoh, dahulu ketika kita ingin menginformasikan promo marketing tertentu sebagai strategi kita, kita bisa cetak dan sebarkan brosur sebanyak-banyaknya di area yang seluas-luasnya. Memakan waktu? tenaga? PASTI. Dengan perkembangan teknologi, penyebaran informasi lebih instan dan terarah. Sebut saja, social media, website, digital advertising, mobile apps. Sekali lagi, semudah menggerakan jempol, informasi-informasi tersebut sampai ke audience yang kita targetkan.

Penting juga sebagai pemilik brand untuk tetap mempertahankan identitas brand. Terbukanya akses informasi, terkadang membuat semakin banyak ide dan hal-hal yang menjadi influence baru untuk kita sebagai pemilik brand. Tidak banyak juga yang terlena dan mengikuti perkembangan dengan “mengorbankan” identitas brand. Mari manfaatkan teknologi sebagai sarana meningkatkan percepatan laju untuk memperkenalkan visi brand dan memberi dampak ke lebih banyak orang.

Add your comment

Your email address will not be published.